Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anang: Dahulukan RTH Sebelum Konstruksi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14107.jpg

    BANDUNG-Kepala BPLHD Jabar Ir. Anang Sudarna menegaskan, setiap pengembang kawasan perumahan atau hotel, harus mendahulukan pembangunan Ruang Terbuka Hijau atau RTH, sebelum membangun konstruksi fisik.

    Oleh karena itu Anang mengapresiasi langkah yang dilakukan MAJ Collection dengan membangun RTH terlebih dahulu sebelum pembangunan fisik konstruski hotel dan residence.

    "Sesuai aturan memang harus membangun RTH-nya terlebih dahulu sebelum pembangunan fisiknya. Selain pengamanan lingkungan, juga sebagai investasi ketersediaan air nantinya" ujar Anang, pada acara penanaman pohon untuk RTH di MAJ Colkection Dago, Rabu (23/9).

    Namun Anang juga berpesan agar pengembang tetap memelihara pohon yang ditanam jangan sampai terganggu selama pengerjaan fisik konstruksi.

    "Harus tetap dijaga dan dirawat agar bisa terus tumbuh baik. Jangan sampai terganggu oleh pengerjaan fisik konstruksinya nanti" katanya.

    Menurut Anang keberadaan RTH di MAJ Collection, bisa menambah kawasan RTH di Bandung Utara, sedikitnya 1 persen dari yang sudah ada. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus