Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Ikuti Shalat Sunnat Ied

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14125.jpg

    KARAWANG-Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana melaksanakan Shalat Idul Adha bersama ribuan masyarakat Karawang di Lapang Karang Pawitan, Kec. Karawang Barat. pada Kamis (24/9), Selain melaksanakan shalat berjamaah, pada kesempatan tersebut Plt Bupati Cellica juga turut menyerahkan sejumlah hewan qurban. Hewan Kurban diberikan kepada Masjid Al Jihad dan Masjid Agung Karawang

    Usai Salat Id Adha sambil berbaur dengan masyarakat, Plt Bupati memberikan  pandangan mengenai Hikmah Id Adha dan pesan moral, tema yang diambil pada idul adha  tahun ini adalah : “Dengan HIkmah Iedul Adha 1436 Hijriyah, kita tingkatkan rasa kebersamaan, kepedulian sosial untuk menciptakan masyarakat kabupaten Karawang yang Religius Harmonis aman damai dan Sejahtera.

    tema ini memiliki nilai yang sangat strategis, karena apabila dilihat dari segi keagamaan berkurban mencerminkan Religiusitas yang seimbang antara Kesalihan Ritual dan kesalihan sosial, keseimbangan tersebut harus terus dipupuk dan dioptimalkan agar nilai nilai keimanan tetap tinggi.

    Demikian halnya pada pagi ini, tanpa melihat status dan golongan, semuanya duduk dan berdiri bersama-sama di bawah komando seorang imam melaksanakan perintah Allah SWT.  Hal ini juga menandakan bahwa di hadapan Allah SWT.  Kita ini adalah sama, kecuali kualitas ketaqwaan kita kepada-nya yang dapat membedakannya dan hanya Allah SWT. Yang maha mengetahui. terakhir kepada yang mempunyai rejeki Berlebih dihimbau untuk Berkurban, maka dengan begitu pada lebaran haji seperti ini kita dapat juga merasakan rasa untuk dapat saling berbagi kepada kaum tidak mampu di sekitar tempat tinggal kita. itupun semua dicontohkan saat jaman terdahulu jaman Nabi Isa as.

    Sementara itu yang bertindak sebagai Imam pada Salat Id ini Ust Jeje Fauzi Ridwan, yang beetindak Khotib Rektor Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang Prof Wahyudin Zarkasyi, CPA. turut hadir Sekda Kab Karawang, para Assisten Daerah, beberapa kepala SKPD turut hadir.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus