Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panen Raya di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14126.jpg

    KARAWANG-Pada moment panen raya ini diyakini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat yang bermata pencaharian petani sehingga kesejahteraan penduduk Kabupaten Karawang  yang juga turut meningkat.

    Karawang memiliki kontribusi bagi ketahanan pangan di daerah Provinsi Jawa Barat bahkan tingkat Nasional.  Karawang saat ini tingkat produktifitasnya mencapai 550-600 Juta Ton pertahun. Jumlah ini sudah sanggup Karawang hasilkan, tidak terlepas juga dari dukungan Pemerintah Pusat, semikian dr Cellica  pada malam laporannya  di moment Panen Raya di Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari Kab Karawang mendampingi Mentan RI Amran Sulaiman.

    Menteri Pertanian RI juga memberikan arahannya. Menurutnya, Karawang mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian naik dari tahun sebelumnya, karena Presiden RI sangat fokus kepada kesejahteraan petani beliau seminggu sekali memberikan waktunya khusus untuk membahas "bagaimana Petani kita" ujar Presiden disampaikan oleh Menteri Pertanian.

    Karawang tahun lalu mendapatkan bantuan 29 M, tahun ini naik mencapai 49-50 M, secara angka ini sudah merupakan bukti kepedulian Pemerintah Pusat kepada daerah daerah untuk Pertanian, ujarnya.

    Pada kesempatan itu padi yang akan dilakukan prosesi panen raya  sangat memiliki kualitas dengan  benih sendiri bernama IPB-3S yang merupakan hasil kajian kerjasama dengan IPB Bogor.
     Untuk itu hadir juga dekan dan perwakilan dari IPB pada saat prosesi Panen Raya ini.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus