Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Teminal Cimindi Masih Terkendala Lahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14145.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi akan membangun terminal tipe C guna mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas kendaraan di Kawasan Cimindi. Sayangnya, hingga saat ini, pembangunan terminal tersebut masih terkendala terbatasnya pengadaan lahan.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Cimahi, Hendra W Somantri mengatakan, sebenarnya sudah sejak lama Pemerintah Kota Cimahi menginginkan untuk menyediakan terminal agar angkutan kota yang ada di Kawasan Pasar Cimindi bisa menjadi lebih tertib dan tidak menjadi biang kemacetan.

    “Sebenarnya, tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Cimahi telah memasukkan pembangunan terminal di Cimindi dalam master plan. Namun, rencana tersebut masih terkendala dengan permasalahan pengadaan lahan,” katanya.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan kajian terhadap penggunaan lahan yang berdekatan dengan SD Cimindi 2 sebagai lahan tempat dibangunnya terminal tipe C di Cimindi. Lahan yang lokasinya di sebelah SD Cimindi 2 tersebut memiliki luas 572 meter pesegi.

    “Kajian dilakukan karena ditakutkan akan mengganggu aktivitas belajar mengajar,” kata Ison Suhud kepada wartawan.

    Untuk membangun terminal di lahan tersebut, menurut Ison, harus meminta ijin dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi.

    Ison Suhud juga mengatakan, pembangunan teriminal di Cimindi sudah direncanakan sejak lama. Pada tahun 2014 lalu, Dishub Kota Cimahi pernah berencana merelokasi SD Cibaligo. Namun, rencana itu batal karena pemilik lahan yang akan dijadikan tempat relokasi SD tersebut membatalkan niatnya untuk menjualnya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus