Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bursa Kerja Khusus SMK Perlu Dioptimalkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14166.jpg

    BANDUNG – Upaya memadupadankan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kebutuhan ketenagakerjaan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) hingga saat ini belum berjalan optimal.

    “Masih banyak SMK di Jawa Barat yang belum memiliki BKK. Jikapun ada, para pengelolanya cenderung tak memiliki pemahaman memadai mengenai fungsi dan tata kelola lembaga BKK ini. Oleh karena itu, BKK di SMK ini perlu dioptimalkan,” kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, Drs. Johny Darma, MM di ruang kerjanya, Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (28/9).

    Atas dasar fakta tersebut serta untuk mengoptimalkan BKK di SMK-SMK, menurut Johny, Disnakertrans Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Save the Children akan mengembangkan sebuah panduan mengenai tata kelola BKK, terutama yang diangkat dari kisah-kisah keberhasilan nyata di lapangan. Panduan yang akan disusun dengan metode collaborative writing ini melibatkan pengelola di lapangan serta didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk dipahami oleh para pengelola BKK di SMK-SMK se-Jawa Barat.

    “Kemudahan memahami tata kelola BKK ini diharapkan mampu mengilhami SMK untuk menetapkan kebijakan pengembangan dan optimalisasi lembaga ini sebagai ujung tombak penyedia tenaga kerja terdidik di masa depan,” katanya. (enal)

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus