Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kominfo Jaring Aspirasi Tentang Radio Jaringan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14179.jpg

    BANDUNG – Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar jaring aspirasi tentang rencana Peraturan Menteri yang berkaitan dengan regulasi radio swasta dengan sistem jaringan. Jaring aspirasi itu digelar di Kantor KPID Jabar Jl. Malabar Bandung, Selasa (29/9).

    Pesertanya terdiri dari para pemilik dan pengelola radio swasta se-Jabar, dengan manghadirkan narasumber dari Kementerian Kominfo, KPID, PRSSNI dan ARSSLI.

    “Maksud dari jaring aspirasi ini adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya aspirasi dari praktisi radio siaran swasta sebelum Peraturan Menteri tentang siaran berjaringan itu dibuat. Draftnya sudah kami buat, tetapi mungkin masih ada koreksi, inilah wadahnya untuk menyampaikan aspirasi itu” ujar I Gusti Ngurah Wirajana, Kasubdit Radio pada Kemenkominfo RI.

    Menurut Ngurah, dalam draft Peraturan Menteri Kominfo tentang radio siaran jaringan itu paling tidak memuat 5 bab 13 pasal yang mengatur tentang seluk beluk siaran berjaringan radio siaran swasta.

    “Dalam draft itu ada lima bab dan tiga belas pasal, yang pada dasarnya mengatur tentang konten, frekwensi, perjanjian dan ijin siaran berjaringan radio siaran swasta” tuturnya.

    Sebelumnya, radio siaran yang diperbolehkan bersiaran nasional hanya LPP RRI, tetapi saat ini radio siaran swasta juga diperbolehkan dengan aturan yang ketat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus