Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sineas Muda Bandung Raih Ide CeritaTerbaik Ajang Film Pendek

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14183.jpg

    BANDUNG-Sineas muda asal Kota Bandung, menyabet kategori Ide Cerita Terbaik dalam  Festival Film Pendek Pos Indonesia 2015, dengan judul Film Oase, yang digelar Komunitas Film Pendek Indonesia bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung.

    Film yang disutradarai Iman Plezz dan diproduksi Studio 57 Bandung ini mampu mengalahkan 4 nominasi lainnya, seperti film dengan judul Catur produksi Memoarts Studio Bandung, film  Bubar, jalan ! produksi Rumahku Film, Garut dan It’s Not Your Home Anymore produksi Telkom University, Bandung dan fil Sehari Saja produksi SeruSeru, Surakarta.

    Sementara untuk penyutradaraan terbaik diraih Hernandes Saranela dengan judul film Letters to Heaven, produksi Cinemarebel Jawa Tengah, sedangkan untuk film terbaik diraih sineas asal Purbalingga Jawa Tengah dengan judul film Teguh-Sumi dan Kakek produksi Sinar Moeda Film.

    Sedangkan untuk film favorit yang merupakan pilihan dari jajaran direksi PT Pos Indonesia diraih sineas asal Bantul Yogyakarta dengan judul Nilep (Mengutil) produksi Ravacana Film Yogyakarta.

    Para pemanang dalam ajang yang bertajuk Moviestival ini mendapat hadiah berupa tropi dan uang pembinaan senilai Rp.15-20 juta, sementara bagi film yang masuk nominasi mendapat uang pembinaan masing-masing Rp 4 juta.

    Sejak dibuka mulai bulan Mei hingga bulan September 2015, Panitia Moviestival 2015 telah menerima 325 film yang masuk dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan kriteria penilaian seperti, ide cerita, penyutradaraan, teknik, tata suara, tata kamera dan kriteria yang umum menjadi penialaian dalam setiap perlombaan festival film menjadi penialaian.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus