Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Deklarasikan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14187.jpg

    BANDUNG- Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia tentunya menyimpan berbagai permasalahan sebagai kota tujuan urbanisasi. Salah satu yang selalu menjadi permasalahan kota-kota besar di Indonesia yaitu kemacetan arus lalu lintas.  

    Melihat kondisi lalu lintas di Kota Bandung yang saat ini menunjukkan perkembangan yang semakin pesat dengan permasalahan yang semakin komplek dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi, membuat Pemerintah Kota Bandung harus melakukan langkah-langkah.

    Karena dengan kepadatan yang cukup tinggi dimana saat ini didominasi oleh pengendara sepeda motor yang setiap hanya terus bertambah jumlahnya, tentunya bisa berdampak negatif para pengendaraanya, salah satunya peningkatan angka kecelakaan akibat kurang sadarnya para pengendara.

    Oleh karenanya, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Pemerintah Kota Bandung menggelar apel pelopor keselamatan berlalu lintas di area Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

    Wakil Walikota Bandung, Oded Muhamad Danial mengatakan, permasalahan dalam berlalu lintas yang kompleks tidak bisa ditangani oleh kepolisian saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

    “Masalah tertib berlalu lintas harus datang dari diri kita sendiri dan ini tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, dan para peserta apel bisa menjadi contoh teladan gerakan keselamatan berlalu lintas dan menjadi penggerak disiplin,” ucap Oded, saat menjadi inspektur apel deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, di Monju.

    Deklarasi ditandai dengan penekanan sirene oleh Wakil Walikota dan pelepasan balon, yang sebelumnya diawali dengan penandatangan deklarasi bersama oleh perwakilan Kepolisian, TNI, Komunitas dan Pramuka, kemudian diikuti oleh Wakil Walikota Bandung, Jabar Brigjen Polisi M. Taufik, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol dan Perwakilan Provinsi Jabar. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus