Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Plt.Bupati Hadiri Pelantikan dan Sumpah Kebidanan UNSIKA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14236.jpg

    KARAWANG- Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan Plt.Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah profesi Kebidanan Universitas Singaperbangsa Karawang. 

    Prosesi pelantikan dan pengambilan Sumpah mahasiswi Angkatan VIII program studi D III Kebidanan tersebut berlangsung di Hotel Mercure Galuh Mas Karawang,  Rabu (30/10). pada acara ini hadir pula Jend Purn Tayo Tarmadi, Kadinkes Kabupaten Karawang dr.Yuska Yasin, dan perwakilan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

    Plt.Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pengangkatan sumpah dan pelantikan profesi Kebidanan ini merupakan salah satu rangkaian dari proses pembelajaran bidang studi Kebidanan pada Universitas Singaperbangsa, dengan harapan mahasiswi yang telah lulus  memiliki komitmen untuk menjalankan tugas profesinya sesuai kode etik kebidanan yang berwawasan akademis.

    Lebih lanjut Plt.Bupati mengatakan bahwa para mahasiswi program studi kebidanan juga merupakan kader atau ahli kebidanan yang siap, baik dari segi kualitas dan kuantitas intelektualnya, maupun dari segi disiplin dan kemandirian pribadi, Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi secara nyata dan dapat turut mewarnai sikap hidup masyarakat Kabupaten Karawang untuksemakin mencintai kebersihan dan kesehatan sekaligus mampu menjadi pelopor percepatan suksesnya pembangunan.

    Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh Bidan yang baru di lantik dan disumpah ini, agar harus terus berjuang bagaimana caranya kita harus berjuang untuk ibu hamil yang akan melahirkan, karena ini adalah tugas yang mulia dan sangat berat, terakhir saya ingin ucapkan selamat kepada wisudawati  bidan bidan masa depan ini, kalian adalah pahlawan pejuang tenaga kesehatan yang tentunya akan terus berjuang agar bisa mengurangi angka kematian bayi khususnya di Kabupaten Karawang ini. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus