Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Selama Kemarau, Debit Air Tidak Normal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14245.jpg

    BANDUNG- Sejak musim kemarau beberapa bulan lalu hingga saat ini, pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung kepada masyarakat sebagai pelanggan belum mengalir secara normal.

    Humas PDAM Tirta Wening Kota Bandung, Tarsum mengatakan, kondisi ini terjadi akibat berkurangnya pasokan air dari berbagai sumber yang biasa digunakan oleh PDAM ke pengelolaan air di Badak Singa

    “Air di Badak Singa tempat pengolah air bersih semula durasinya 1.800 liter/detik kini tinggal 900 liter/detik, sumber air dari Sungai Cikalong Pangalengan kondisinya sudah kering, air sungai yang biasa 2 meter lebih kini hanya sampai mata kaki,” ucapnya.  

    Menurut Tarsum, akibat kondisi sumber air yang terus berkurang, sejak satu bulan ini pasokan air kepada para pelanggan PDAM durasinya di kurangi hingga 50 persen.  

    “Akibat penurunan debit air terpaksa selain durasi berkurang ke pelanggan, juga ada beberapa pelanggan yang tidak mengalir sama sekali,” ujarnya.

    Sementara khusus untuk pelanggan yang berada di wilayah Bandung Timur, pihaknya meminta kepada mereka untuk menghubungi langsug jika membutuhkan air.

    “Karena jauh dari Badak Singa,  pelanggan bagian Bandung Timur  tak perlu khawatir, jika membutuhkan air tinggal minta akan dikirim secara gratis asal berkelompok bukan pribadi,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus