Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wana Wisata Gunung Puntang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14285.jpg

    BANDUNGKAB-Jika anda penghobi kegiatan di gunung, seperti hiking, jogging di hutan, off road, mounting bike dan camping, maka ada baiknya ada melirik Wana Wisata Gunung Puntang yang ada di Kabupaten Bandung.

    Jika anda ingin menuju Gunung Puntang, maka kalau dari arah Kota Bandung, cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dengan jarak tempuh sekitar 50 KM. Perjalanan melalui Kecamatan Banjaran, Cimenteng, Cimaung dan menanjak ke atas sampai di kaki Gunung Puntang. Perjalanannya bisa menggunakan kendaraan roda empat, roda dua dan termasuk menggunakan sepeda, Minggu (4/10).

    Menurut salah seorang petugas Wana Wisata, Dedi, di Kawasan ini terdapat berbagai fasilitas untuk kegiatan camping, offroad, mendaki, dan saat ini pihak manajemen sedang merencanakan trek untuk sepeda gunung.

    Menurut Dedi, untuk kegiatan camping, saat ini sementara dihentikan. Mengingat saat ini sedang musim kemarau untuk menghindara kebakaran hutan, jelas Dedi.

    Setiap pengunjung Taman Wana Wisata Gunung Puntang dikenakan biaya atau restribusi. Untuk perseorangan dikenakan Rp 10 ribu. Kendaraan mobil atau motor juga dinekanan tarif antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Bagi yang akan melakukan pendakian, harus mengikutsertakan Tim/Marshal dari Klub Pendakian Gunung Puntang.

    Gunung Puntang Kab. Bandung ini, satu-satunya tempat wana wisata yang terdekat dari Kota Bandung. Kondisi kawasannya masih berhutan lebat dengan pepohonan yang tinggi dan hijau. Wana Wisata Gunung Puntang sangat "pantas" untuk dijadikan rekreasi alam bagi keluarga sekalipun.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus