Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Rute Aman Selamat ke Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14286.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perhubungan Kota Cimahi akan melaksanakan uji coba Program Rute Aman Selamat ke Sekolah (RASS). Program ini diharapkan bisa mendorong siswa menggunakan sepeda atau berjalan kaki ketika berangkat dan pulang sekolah.

    “Melalui program ini, siswa dapat berangkat atau pulang sekolah dengan lebih aman, nyaman dan menyenangkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud, Sabtu (3/10) kepada wartawan.


    Program Rute Aman Selamat ke Sekolah, menurut Ison Suhud, merupakan ide dari Kementrian Perhubungan melalui Direktorat Keselamatan Transportasi Darat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. “Program tersebut telah diterapkan di beberapa daerah, seperti di Bali sejak Maret 2015 dan cukup berhasil,” katanya.

    Sementara itu, Walikota Cimahi mengimbau kepada para orangtua agar tidak memberikan anak mereka sepeda motor untuk pergi ke sekolah mengingat mereka masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor. Di sisi lain pemberian sepeda motor akan menambah kemacetan lalu lintas di jalan raya.

    “Pelajar itu, umumnya belum punya Surat Ijin Mengemudi (SIM). Kalau dikasih sepeda motor akan membahayakan dirinya sendiri. Kasih sayang orangtua terhadap anak tidak seharusnya dimaknai memenuhi semua keinginan sang anak,” katanya kepada wartawan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus