Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Koleksi Museum Geologi Akan Bertambah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14291.jpg

    BANDUNG- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menambah koleksi yang ada di Museum Geologi. Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Mohamad Teguh Pamuji.

    Menurut Teguh, koleksi yang akan ditambah lebih kepada benda-benda yang berkaitan dengan aspek-aspek geologi, seperti bagaimana terbentuknya bumi, bagaimana terbentuknya sumber daya alam hingga binatang-binatang yang ada pada zaman dulu.

    “Untuk menambah koleksi, kita akan ke luar negeri. Kita akan ke Jepang, karena tiap tahun disana itu ada lelang koleksi, kita akan lihat apa-apa yang kita dapatkan,” ucapnya.

    Teguh menyatakan, anggaran yang disiapkan Kementerian ESDM untuk menambah koleksi Museum Geologi pada tahun ini mencapai Rp 53 miliar.

    “Anggaran di tahun berjalan untuk menambah koleksi mencapai Rp.53 M,” katanya.

    Teguh mengharapkan, dengan adanya penambahan koleksi ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya mereka yang menyukai kegiologian.

    “Kita terus meningkatkan peran dan fungsinya memajukan masyarakat, dan yang kita punyai salah satunya yaitu Museum Geologi,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus