Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Revitalisasi Pasar Tunggu Perijinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14293.jpg

    BANDUNG- Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat, Rinal Siswadi mengakui, pihaknya hingga saat ini belum melakukan revitalisasi terhadap pasar-pasar tradisional sesuai yang direncanakan.

    Menurut Rinal, untuk melakukan revitalisasi terhadap 5 pasar yang direncanakan dengan nilai anggaran mencapai Rp 80 miliar itu harus sesuai dengan syarat-syarat.

    “Syarat yang harus dilakukani ada empat pilar mulai legalitas atau payung hukum, ketersediaan lahan untuk tempat penampungan pedagang sementara (TPPS), kesiapan pedagang dan investor,” ucapnya.

    Rinal mengatakan, dari keempat pilar tersebut yang hingga saat ini masih menjadi kendala pelaksanaan revitalaisasi yaitu ketersedian lahan.

    “Kalau masalah anggaran kita sudah siap dan bisa digunakan kapan pun, kita terkendala lahan untuk TPPS saja,” katanya.

    Sementara itu,  Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel menyatakan, untuk melakukan revitalisasi terhadap pasar-pasar tradisional harus menunggu beberapa teknis, salah satunya masalah perijinan.

    “Pemkot akan membangun pasar jika semua syarat terutama ijin telah dimiliki, ini sebagai contoh kepada masyarakat apapun yang akan dibangun harus dilengkapi perijinan dulu,” ujarnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus