Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Celli Hadiri Sidang Itsbat Nikah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14297.jpg

    KARAWANG-Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana menyerahkan buku surat nikah secara simbolis, kepada 10 pasangan suami isteri yang sudah melalui sidang itsbat nikah yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang bekerjasanma dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama.

    Penyerahan buku nikah tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Karawang, beretampat Lapangan terbuka Desa Sekarwangi Kecamatan Rawamerta, Senin (5/10). Selain dr Cellica, tampak hadir, Kadis Pendudukan dan Pencacatan Sipil, Yudi, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Karawang, HM Arsyad, Pejabat Pemkab Karawang hadir mendampingi Asisten Daerah Bid Pemerintahan Samsuri Kabag Pemerintahan Ade Sudiana dan 10 Peserta Itsbat yang menerima simbolis dari 38 Peserta Isbath yang telah menerima buku nikah.

    Ketua Pengadilan Agama Kab Karawang, H.M Arsyad dalam laporannya menyampaikan, bahwa penyerahan buku nikah ini merupakan hasil pelayanan terpadu sidang itsbat nikah kerja sama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Pengadilan Agama dan Kementrian Agama.

    Itsbat nikah digelar berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 3 tahun 2014 tentang tata cara pelayanan dan pemeriksaan perkara voluntair itsbat nikah dalam pelayanan terpadu. jumlah penerima itsbat nikah Kecamatan Rawamerta adalah sebanyak 38 pasang Suami Istri.

    Dijelaskannya, warga yang menerima surat nikah setelah melakukan pengajuan kepada Pengadilan Agama dan telah melakukan nikah ulang dan seluruhnya sudah menerima buku Nikah.

    Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para penerima buku nikah dan terimakasih kepada Pengadilan Agama Dinas Kependudukan Catpil, Kementerian Agama dan pihak-pihak terkait yang sudah membantu pelaksanaan istbat nikah.

    Istbath nikah ini bukan pertama kali dilakukan di Kecamatan ini, kami Pemkab sudah keliling dari kecamatan ke kecamatan dan antusiasnya sangat tinggi ada yang sudah nikah sejak tahun 60 an baru memiliki buku nikah saat ini. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang belum memiliki buku nikah. Dengan adanya Itsbath Nikah maka ini juga bisa disebut wujud sinergitas yang ada di Pemerintah Kabupaten Karawang, jelas Cellica.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus