Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Calon Haji Jabar Akan Dibekali Tikar Mendong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14303.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan akan membekali para calon haji asal Jabar dengan sehelai tikar terbuat dari mendong. Hal ini merupakan kabar gembira bagi para calon haji asal Jawa Barat yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2016 atau tahun 1437 Hijriah, serta bagi para pengrajin tikar mendong di Tasikmalaya.

    “Pemberian tikar mendong ini, selain untuk fasilitas kelengkapan calon haji, juga untuk memberdayakan masyarakat pengrajin tikar mendong di Tasikmalaya guna meningkatkan ekonomi mereka,” kata Kang Aher dalam silaturahmi usai melaksanakan ibadah haji kepada wartawan yang biasa meliput di Gedung Sate atau di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (5/10) di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Nomor 1, Kota Bandung.

    Aher mengungkapkan hal tersebut dari pengalamannya saat melaksanakan ibadah haji. Alas tikar merupakan hal yang sangat penting sebagai kelengkapan para jemaah haji ketika berada di Arafah, Muzdalifah dan Mina. Selama ini, para jemaah haji ada yang menggunakan karpet, plastik, sajadah dan lain sebagainya.

    “Alas berupa tikar mendong, kalau dipakai akan sangat enak, pada cuaca di sana yang relatif panas. Hal ini akan menjadi perhatian kita. Tahun depan para calon jamaah haji asal Jawa Barat akan dibekali dengan tikar mendong dari Tasikmalaya. Hal ini dapat dipenuhi dari APBD Provinsi.  Untuk tahap awal mungkin akan kita alokasikan untuk sekitar 40.000 lembar,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus