Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Craft Center Destinasi Wisatawan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14309.jpg

    BANDUNG-Selain sebagai tempat promosi serta memperkenalkan berbagi kerajinan hasil produksi masyarakat yang ada di kota dan kabupaten di Jawa Barat, Jabar Craft Center (JCC) juga harus menjadi destinasi wisata. Demikian dikemukakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan.

    “Ini tentu kesempatan kita untuk melakukan edukasi pada saat nantinya salah satu destinasi kunjungan dari pelajar yang ada di Jabar ini adalah Dekranasda,” ucapnya

    Dengan begitu menurut Netty, Jabar Craft Center bisa dan layak menjadi salah satu tempat edukasi bagi para pelajar yang datang, untuk mengetahui berbagai macam dan ragam kerajinan yang ada di Jabar.

    “Kita berharap mereka juga memiliki pemahaman sejak dini ternyata ada banyak kerajinan yang berasal dari masyarakat Jabar, dan juga menumbuhkan kecintaan terhadap kerajinan Jabar,” ujarnya.

    Netty menyatakan, selain memamerkan berbagai hasil kerajinan di Jawa Barat, di JCC juga disiapkan ruang-ruang workshop dari kerajinan yang ada di Jabar, mulai dari klaster kain, batik, bordir, tenun, klaster kayu hingga klaster batu.

    “Dengan adanya ruang workshop, pengunjung akan dapat langsung melihat proses pembuatan kerajinan-krajinan tersebut,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus