Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Pangan Nasional Ke-35 Tahun 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14318.jpg

    BANDUNG-Wagub Jabar, Deddy Mizwar pimpin upacara peringatan Hari Pangan Nasional Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (7/10), bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung. Hadir pada kesempatan upacara tersebut, Gubernur Ahmad Heryawan dan para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMINDA), pimpinan OPD Prov. Jabar dan para tokoh yang mempelopori kegiatan ketahanan pangan di Jawa Barat.

    Dalam kesempatan peringatan Hari Pangan Nasional kali ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada para tokoh dan kepala daerah/desa yang berjasa dan terbaik dalam mengembangkan ketahanan pangan di daerahnya masing-masing. Mereka yang mendapat penghargaan, yaitu : Kepala Desa Singasari Kec. Jonggol Kab. Bogor sebagai Pembina Ketahanan Pangan ; Slamet Wuryadi Kab. Sukabumi sebagai Pelopor Ketahanan Pangan ; H.Nono Sambas dari Desa Nagrak Kab. Bandung sebagai Pemangku Ketahanan Pangan ; Tuti Waryati (Kelompok Tani Organik Sarinah) Desa Mangguhardja Kab. bandung sebagai Pelaku Ketahanan Pangan ; Eli Nurmawati, SP dari Desa Balokang sebagai Pelayanan Ketahanan Pangan ; LDMP Gapoktan Rukun Makmur dari Desa Sinartanjung Kota Banjar, sebagai Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat ; LPM Tani Mukti dari Desa Enggalwangi Kab. Majalengka sebagai Lumbung Pangan Masyarakat ; DEMAPAN Harapan Jaya dari Desa Tanjungwangi Kab. bandung Desa Mandiri Pangan ; PD Kemilau Food Kec. Cisalak Subang  terbaik untuk Kategori Inovasi Pengolahan Hasil Peternakan ; Koperasi Peternak Sapi Cianjur Utara Kec. Cipanas Kab. Cianjur terbaik untuk Kategori Inovasi Pemasaran Hasil Peternakan; dan untuk kategori pendamping perseorangan diberikan kepada Rini Nurhayati, dari Kab. Cirebon.

    Sedangkan untuk kategori Sekertariat Dewan Ketahanan Pangan, sebagai peringkat terbaik, yaitu : DKP Kab. Cianjur ; DKP Kota Banjar dan DKP Kab. Indramayu. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Gubernur Ahmad Heryawan yang didampingi Wagub Deddy Mizwar dan Kepala BKPD Prov. Jabar. Para pemenang untuk berbagai kategori lomba ketahanan pangan tersebut, mendapat kadeudeuh berupa uang masing-masing antara Rp 7.500.000,- , Rp 10.000.000,- dan Rp 12.000.000,-. Sedangkan untuk kategori Sekertariat Ketahanan Pangan, masing-masing mendapatkan Laptop berikut printernya.

    Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan sosialisasi gerakan minum susu dan telur oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, dan para pimpinan OPD, bersama-sama anak-anak siswa-siswi pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama Kota Bandung.

    Sebagai penutup rangkaian upacara Hari Pangan Nasional Ke-35 Tahun 2015, Gubernur dan Wagub tinjau Pameran Pangan Pangan Kab/Ko se-Jabar sekaligus mencicipi hindangan pangan non beras.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus