Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Pusat Apresiasi BIAF di Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14330.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Pusat mengapresiasi Baros International Animation Festival (BIAF) atau Festival Animasi Internasional Baros  Tahun 2015 yang digelar Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Cimahi Creative Association (CCA), mulai tanggal 7 Oktober hingga 10 Oktober 2015 di Area Simply Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi.

    “Atas nama Pemerintah Pusat, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Cimahi dan juga kepada Cimahi Creative Association  yang telah mengambil peran aktif dalam penyelenggaraan kegiatan yang  sangat positif ini,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf dalam sambutannya pada acara Pembukaan BIAF Tahun 2015, Rabu (7/10).

    BIAF yang rutin digelar Pemerintah Kota Cimahi sejak tahun 2013 itu, menurut Triawan Munaf, merupakan bukti  bahwa berbagai pihak memberikan  perhatian yang semakin besar  terhadap pembinaan dan pengembangan  industry kreatif yang  pada saat ini, khususnya  animasi.

    “Melalui program dan kegiatan ini  diharapkan dapat mendorong terwujudnya industry animasi dalam negeri yang berdaya saing dan  menjadi tulang punggung pembangunan perekonomian Indonesia,” katanya.

    Pemerintah, kata Triwan Munaf,  tentunya berkepentingan dalam  upaya mendorong pengembangan industry animasi agar berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Di saat yang bersamaan kita tahu, bahwa pertumbuhan dunia animasi dunia global juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

    Film animasi dunia misalnya,  menyumbang kontribusi sebesar 467 milyar US dollar atau sekitar 6.680 trilyun rupiah dengan market share sekitar 14,34 persen dari keseluruhan jenis produksi film.

    “Luar biasa kontribusi animasi dalam perekonomian dunia,” kata Munaf.

    Dengan estimasi pertumbuhan sekitar 10 sampai 12 persen per tahunnya, lanjut Munaf, maka akan sangat besar sekali potensi pasar yang dimanfaatkan oleh industri ini. Dan cimahi telah memilih fokus yang sangat luar biasa ini dengan tepat.  (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus