Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Anna Buka Expo Pendidikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14340.jpg

    INDRAMAYU-Expo Pendidikan dan Kretivitas Siswa tahun 2015 yang merupakan salah satu rangkaian dari Festival Cimanuk secara resmi telah dibuka oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Kamis (08/09/2015). Expo Pendidikan dan krativitas siswa kali ini diikuti oleh puluhan stan sekolah baik negeri dan swasta se Kabupaten Indramayu.

    Expo Pendidikan  dan kreatifitas siswa tersebut digelar setelah melihat banyaknya respons dari peserta didik dan para orang tua siswa, yang ingin tahu sejauhmana kemahiran para peserta didik terhadap kelanjutan pendidikannya saat disekolah.

    Melihat hal tersebut maka Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu menjadikan kegiatan Expo Pendidikan sebagai agenda rutin tahunan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Indramayu Ke-488 tahun 2015 ini.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Ali Hasan mengatakan, Expo Pendidikan akan digelar pada tangga 7 -11 Oktober mendatang. Untuk tingkat SMA terbagi dalam 5 MKKS, tingkat SMK terbagi dalam 5 guligas, tingkat SMP terbagi dalam 5 sektor, tingkat SD terbagi dalam 5 eks kawedanaan dan juga ikut serta tingkat PKBM, PAUD, dan TK.

    ”Pada Expo Pendidikan tersebut dihadirkan 107 stand produk seperti motor tenaga hydrogen, sablon elektrik, mesin penyulingan air laut, generator tanpa bbm, dan yang paling diminati saat ini adalah mesin pengering padi,” kata Ali.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang disampaikan Bagian Humas dan Protokol mengatakan, bahwa pameran pendidikan tersebut bisa dijadikan pusat layanan informasi bagi masyarakat untuk mengetahui lembaga pendidikan secara jelas dan langsung sesuai cita cita dan keinginan mereka.

    ”Ini satu kegiatan yang memberikan kemampuan menyeluruh bagi siswa, dan dari pameran ini kita melihat hasil karya siswa selama belajar dibangku sekolah. Kami mensuport kegiatan ini, ” tutur Bupati Anna.

    Bupati berharap pameran tersebut betul betul dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggali informasi tentang pendidikan secara langsung.  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus