Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelajar Antusias Kunjungi WJFF 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14368.jpg

    BANDUNG–Para pelajar dari berbagai daerah di Bandung dan sekitarnya, tumpah ruah mengunjungi West Java Forest Festival (WJFF) yang untuk pertamakalinya digelar di Taman Hutan Raya Ir. Juanda (Dago Pakar), 10-11 Oktober 2015. Dari pantauan di lapangan, mereka datang dengan menggunakan seragam masing-masing dan seragam Pramuka dari TK hingga SLTA.

    Berbagai wahana yang disediakan panitia mereka coba satu-satu seperti berjalan di atas seutas tali dan lain-lain. Begitu juga dengan stand yang memamerkan produk-produk kehutanan, tak luput dari perhatian meraka.

    WJFF dibuka Plt. Sekda Jabar Iwa Karniwa, Sabtu (10/10). Dalam sambutan pembukaannya, Iwa Karniwa menegaskan pentingnya masyarakat umum mengetahui tentang fungsi dan potensi hutan.
    “Potensi dan fungsi hutan sangat penting diketahui dan disadari masyarakat umum. Hutan bukan hanya sekedar tempat tumbuhnya pohon dan tanaman, tetapi juga sebagai paru-paru, bendungan alam dan fungsi penting hutan lainnya” ujar Iwa.

    WJFF digelar untuk pertamakalinya oleh Dinas Kehutanan Jabar, dengan nama De Leuweung, dengan menghadirkan berbagai aktivitas. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus