Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sebanyak 817 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14386.jpg

    KARAWANG-Sebanyak 817 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang tengah bergembira. Pasalnya, pada hari ini, mereka telah mendapatkan kenaikan pangkat berkala sebagai penghargaan atas pengabdian mereka. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi para PNS tersebut dilakukan secara simbolis oleh Plt.Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana saat Apel Pagi di Plaza Pemda Karawang, Senin (12/10).

    Plt.Bupati  dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang “Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil”.

    Lebih lanjut Beliau mengucapkan “Selamat”, dan berharap kenaikan pangkat tersebut dapat diiringi dengan peningkatan disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi sekaligus diharapkan lebih proaktif dalam melayani kepentingan masyarakat. Terlebih kenaikan pangkat ini, selain merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS beserta keluarganya, juga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

    cellica bersyukur, karena proses kenaikan pangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang dapat terlaksana secara cepat dan tepat waktu, hal ini merupakan salah satu manifestasi dari upaya peningkatan pelayanan dibidang administrasi kepegawaian kepada para PNS.  Sasaran yang ingin dicapai dalam program kenaikan pangkat ini adalah tepat waktu, tepat orangnya dan tepat gajinya, jadi PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat ini sekaligus menerima kenaikan gaji berdasarkan pangkat yang baru di sandangnya.

    Sementara itu menurut Haryanto selaku Kepala BKD dalam laporannya menyampaikan, bahwa Pegawai Negri Sipil yang diusulkan untuk dinaikan pangkatnya periode Oktober 2015 sebanyak  1.293 orang, yang terdiri dari Golongan III/d ke bawah sebanyak 762 orang, Golongan IV/a dan IV/b sebanyak 521 orang, Golongan IV/c  keatas sebanyak 10 orang. Namun yang telah mendapat persetujuan BKN Regional III Bandung dan telah ditetapkan dengan keputusannya sebanyak 817 orang dengan rincian, Golongan III/d kebawah sebanyak 457 orang, Golongan IV/a dan IV/b sebanyak 358 orang, dan Golongan IV/c keatas sebanyak 2 orang. Bahwa masih terdapat usulan kenaikan pangkat Periode Oktober 2015 yang belum disetujui terutama dari Guru, dikarenakan ijazah S.1-nya jurusan pendidikan luar sekolah (PLS), hal ini telah dikonsultasikan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui surat BKD Kabupaten Karawang Nomor 800/3266/Mutasi/2015 Tanggal 25 Agustus 2015 perihal Konsultasi guru yang telah mempunyai ijazah S.1 Pendidikan Luar Sekolah, namun sampai saat ini belum mendapat balasan secara tertulis. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus