Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gelaran Karawang dan Jepang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14400.jpg

    KARAWANG-Kegiatan yang mempersatukan  budaya Jepang dengan Indonesia melalui  pertukaran budaya, digelar di Kawasan Galuh Mas. Acara ini bertajuk Karawang Japan Matsuri dan digelar  pada akhir pekan lalu Sabtu (10/10). Acara tersebut dibuka oleh Plt Bupati ,dr.Cellica Nurrachadiana bertempat di Belroom Hotel Mercure karawang dengan ditandai pemukulan bedug oleh Plt Bupati Karawang.

    Pada opening acara  ini dihadiri pula oleh Direktur Japan Matsuri, Kadin Jawa Barat, Direktur Management Aset PT.Galuh Mas dengan komisioner lainnya.

    Dalam Sambutannya Plt Bupati Karawang dr Cellica mengatakan atas nama Pemkab, kami mengapresiasi kepada Event Organizer acara Karawang Japan Matsuri ini. Dengan adanya kegiatan ini hubungan  yang sinergis terjalin dengan Jepang.

    Menurut Cellica, Jepang dan Indonesia hampir mirip budayanya. Yakni silih asah silih asih silih asuh.

    Mengenai investasi di Kabupaten Karawang,  kami sambut dengan tangan terbuka. Asalkan keseluruhannya memiliki basis mensejahterakan kehidupan mayarakat Karawang. Kemudian, tidak akan terjadi alih fungsi lahan pertanian, ujar Cellica.

    Dengan adanya kegiatan ini, telah menjadi inspirasi kita untuk menciptakan hal hal yang positif lainnya antara Jepang dan Indonesia. Kami, pada intinya support apa yang menjadi kegiatan yang sifatnya tukar informasi budaya dan pada akhirnya menjadi hiburan bagi masyarakat. demikian pinta Cellica.

    Dikatakan oleh ketua Panitia penyelenggara,Deti dalam sambutanya, Karawang Japan Matsuri (KJM) 2015 ini adalah hasil kerja sama Galuh Mas Karawang dengan Japan Foundation juga Pemerintah Kabupaten Karawang tentunya dengan Lembaga Persahabatan Indonesia Jepang Hamamatsu, dan Tensai sebagai event organizer. Acara ini merupakan festival kebudayaan dan pendidikan Jepang yang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus