Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Denny Juanda: 2016 Persiapan SMA di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14408.jpg

    BANDUNG–Kepala Bapeda Provinsi Jabar Denny Juanda menegaskan, fokus pembangunan di tahun 2016 pada sektor pendidikan adalah menyiapkan infrastruktur bangunan SMA dan SMK di Jawa Barat, terkait pengalihan kewenangan pengelolaan SMA SMK ke Pemerintah Provinsi.

    Menurut Denny, persiapan infrastruktur SMA SMK itu untuk pelaksanaan pengajaran SMS SMK di 2017 yang sudah menjadi kewenangan Provinsi.

    “Kita akan mulai persiapkan bangunan SLTA di tahun 2016 nanti, minimal tiap Kecamatan sudah ada SMA atau SMK. Itu kan terkait kewenangan pengelolaan SMA dari Kabupaten Kota ke Provinsi di tahun 2017 nanti” ujarnya, Selasa (13/10).

    Kemudian di bidang Kesehatan, Pemerintah Provinsi akan menambah 2 rumah sakit baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

    “Dua rumah sakit itu adalah RS Pemeungpeuk Garut dan RS di Sukabummi. Itu ada yang alih kelola dan peningkatan status. Kita mulai di tahun 2016 prosesnya” kata Denny.

    Lalu di bidang infrastruktur jalan, di tahun 2016 Pemprov akan mendorong penyelesaian pembangunan 3 ruas jalan tol baru dari total 14 ruas tol, yaitu Cisumdawu, Seroja dan Cileunyi Tasikmalaya. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus