Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulan Dana PMI di Karawang, Targetkan Rp 500 Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14418.jpg

    KARAWANG-Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang mentargetkan dapat meraup Rp. 500 juta dalam penyelenggaraan Bulan Dana PMI Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2015. Hal tersebut terungkap saat kegiatan Pencanangan Bulan Dan PMI Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2015 yang dicanangkan langsung oleh Sekda Kabupaten Karawang, Drs.Teddy Rusfendi S. dengan Ceremony penyerahan kupon PMI kepada  Bunawan selaku Sekcam Pangkalan  di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang, Kamis (15/10).

    Sekda  yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Plt.Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana  menyampaikan, bahwa pihak Pemerintah Daerah  menyambut baik digelarnya Bulan Dana PMI Tahun 2015. Namun demikian, dalam pelaksanaannya diharapkan kegiatan ini tidak hanya  menggalang dana melalui kerjasama dengan institusi-institusi yang ada, akan tetapi juga mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk meningkatkan solidaritas sosial kemanusiaan, sehingga masyarakat akan semakin tertarik dan mau menyisihkan dana dan mendonorkan darahnya untuk membantu kegiatan PMI.

    Lebih lanjut Sekda menjelaskan, bahwa penanganan masalah sosial kemanusiaan, merupakan masalah yang harus mendapat perhatian lebih serius, sehingga penanganan masalah tersebut bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah semata, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, serta pihak-pihak yang berkepentingan, yang dalam hal ini salah satunya lembaga yang menjadi ujung tombaknya adalah Palang Merah Indonesia.

    Terlebih sejak didirikan 70 tahun yang lalu, PMI telah banyak membantu Pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan bhakti kemanusiaan,  melalui berbagai macam kegiatan kepalangmerahan seperti pemberian perlindungan dan bantuan kemanusiaan, upaya kesehatan dan transfusi darah, pemberian pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat, serta pembinaan generasi muda,  yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) serta Korps Sukarela (KSR). “Berbagai kegiatan dan aktivitas PMI tersebut sangat berarti, baik dalam membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan maupun dalam mendidik dan membudayakan sikap kepedulian, empati, saling berbagi, rasa kebersamaan serta kesetiakawanan sosial,” jelasnya.

    Oleh karena itu, Sekda  memandang bahwa kegiatan Bulan Dana PMI ini merupakan media yang sangat tepat untuk melakukan revitalisasi semangat kebersamaan serta kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat. “Untuk itu, saya mengharapkan kepada PMI Kabupaten Karawang, agar ke depan, sesuai dengan bentuk dan sifatnya, PMI dapat terus menciptakan terobosan-terobosan guna mengakses potensi-potensi masyarakat untuk kemajuan organisasi,” jelasnya.

    Kepala Cabang PMI Karawang, Eli Amalia Priatna menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI tidak hanya sekedar berkutat pada unit transfusi darah serta kegiatan donor darah saja. Melainkan lebih dari itu, dimana banyak kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PMI, termasuk PMI Kabupaten Karawang. Alhamdulillah di Karawang, PMI selalu menjadi pihak yang pertama kali membantu bila terjadi bencana alam, dan karenanya, beliau (Sekda, Teddy Rusfendi) akan sangat prihatin bila kegiatan Bulan Dana PMI ini tidak dapat berjalan secara maksimal. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus