Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemilau Nusantara 2015 di Kawasan Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14428.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat akan menggelar Kemilau Nusantara 2015 di Kawasan Gedung Sate, Jalan Deponegoro, Kota Bandung, Minggu (25/10).

    Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari, MM, event berskala nasional itu, akan diisi oleh dua kegiatan utama dengan tema Pusparagam Nusantara.

    “Puspa adalah bunga dan setiap kebudayaan di Nusantara yang kaya warna dan beragam coraknya, sejatinya adalah bunga-bunga Nusantara. Pusparagam Nusantara mengafeksi kepada suasana segar, meriah, gembira, penuh warna, beragam namun terkomposisikan secara harmonis,” kata Nunung Sobari, di Kantor Disparbud Jabar, Jalan LLRE Martadinata Nomor 209, Kota Bandung, Kamis (15/10).

    Kegiatan dalam Kemilau Nusantara Tahun 2015, menurut Nunung Sobari, meliputi pawai budaya dan kontes foto. Kegiatan Pawai Budaya adalah arak-arakan masal atau karnaval atau parade yang menampilkan kekayaan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh setiap provinsi, kabupaten/kota peserta Kemilau Nusantara, baik berupa tari, music, teater, pakaian khas, dan lain sebagainya yang dipresentasikan menjadi tontonan yang menatik.

    Sedangkan kontes foto adalah kegiatan lomba fotografi yang mengambil tema Pusparagam Nusantara yang bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada fotografer amatir dan professional dalam memeriahkan ajang Kemilau Nusantara 2015.

    Adapun rute Pawai Budaya adalah diawali di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro menuju ke arah Timur, kemudian belok ke Jalan Citarum- Jalan Cimanuk, Jalan Cisangkuy-Jalan Cilaki-Jalan Cimandiri, kemudian masuk ke kawasan Gedung Sate dari pintu timur bagian belakang. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus