Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Buka FFJB di Tasik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14449.jpg

    TASIKKOTA-Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar membuka rangkaian roadshow Festival Film Jawa Barat (FFJB) kategori film pendek di Kota Tasikmalaya, Sabtu (16/10). FFJB digelar di empat wilayah yaitu Tasik, Bogor, Purwakarta dan Bandung.

    "Potensi komunitas film di daerah Saya kira cukup tinggi. Di Tasik ada lebih dari 30 komunitas film yang setiap taHun mereka bikin film indie" ujar Wagub dalam sambutan, dan diskusi film di Gedung Kesenian Kota Tasik.

    Menurutnya, potensi lokal itu akan memperkaya khasanah sinema di Jawa Barat, karena akan membawa kearifan lokal masing-masing daerah ke dalam film yang mereka buat.

    "Ide-ide lokal itu luar biasa hebatnya. Bisa mengangkat tema kearifan setempat yang mungkin banyak belum diketahui masyarakat. Film bisa menjadi media yang efektif untuk mengangkat budaya lokal" tegas Deddy.

    Dalam kesempatan itu Deddy Mizwar juga berpesan agar para sineas muda di daerah terus mengeksplorasi kekayaan budaya daerahnya untuk diangkat ke film. Hadir dalam kesempatan itu Kadisbudpar Jabar Nunung Sobari dan Walikota Tasik.

    Puncak acara FFJB akan digelar 26-28 November di Gedung Merdeka Kota Bandung. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus