Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Destinasi Wisata Prioritas 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14450.jpg

    TASIKKOTA-Kepala Dinas Priwisata dan Budaya Jabar, Nunung Sobari menegaskan, pembangunan Budaya dan Pariwista Jabar 2016 difokuskan pada bantuan pembangunan gedung kesenian dan penataan destinasi wisata unggulan.

    Menurut Nunung Sobari, sedikitnya ada 4 Kabupaten Kota yang akan mendapat bantuan keuangan untuk pembanguna gedung kesenian tahun 2016.

    "Bidang kebudayaan kita akan bantu sedikitnya 4 kabupaten kota untuk membangun gedung kesenian yang representatif, diantaranya Indramayu, Kuningan dan Sukabumi. Itu memang sudah berdasarkan usulan dari masing-masing Kabupaten Kota yang bersangkutan, tetapi penyaluran dananya tidak melalui Disparbud, langsung dari APBD Provinsi ke APBD Kabupaten Kota" katanya.

    Sementara untuk bidang pariwisata, bantuan yang dilakukan Pemprov adalah peningkatan destinasi wisata unggulan di 16 Kabupaten Kota, juga dalam bentuk bantuan keuangan.

    "Ada 16 Kabupaten Kota yang sudah mengajukan peningkatan penataan objek wisata siap kunjung, diantaranya wisata gua di Pangandaran, Kuningan, Sukabumi dan lain-lain. Kita bantu pendanaan untuk meningkatkan penataannya" ujar Nunung.

    Penataan objek wisata unggulan siap kunjung itu menurut Nunung diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan terutama wisatawan mancanegara. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus