Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Minta Promosi CGF 2015 Digencarkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14453.jpg

    BANDUNG- Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat lebih gencar dalam mempromosikan kegiatan Ciletuh Geopark Festival yang akan digelar di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi pada tanggal 14 dan15 Nopember 2015 mendatang.

    “Gencarnya promosi bukan hanya dilakukan pada pra kegiatan saja, tetapi juga pada saat dan setelah kegiatan itu digelar,” kata Deddy Mizwar dalam pengarahannya pada Rapat Persiapan Kegiatan Ciletuh Geopark Festival di Gedung Kantor Disparbud Provinsi Jawa Barat, Jalan LLRE Martadinata, Kota
    Bandung, Kamis (15/10) sore.

    Gencarnya promosi CGF 2015 tersebut, menurut Wagub harus dilakukan karena Ciletuh diproyeksikan akan menjadi Geopark Nasional dan Internasional. Kegiatan promosi tersebut dilakukan melalui media lokal juga media nasional. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui ada sekian banyak pertunjukan kesenian dan kegiatan olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Masyarakat juga dapat menikmati alamnya yang indah, sehingga geopark dapat terekspose dengan baik.

    Selain gencar mempromosikan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Festival Geopark Ciletuh tersebut, Disparbud Jabar juga diminta untuk mempublikasikan arah penunjuk jalan menuju lokasi festival secara optimal. Agar masyarakat yang akan menyaksikan event seni budaya dan olah raga minat khusus, yaitu paralayang dan panjat tebing dapat menuju lokasinya dengan mudah.

    “Penunjuk arah di Kabupaten Sukabumi menuju lokasi harus jelas. Terus terang saja, saya sampai sekarang kalau lewat jalan darat untuk menuju Ciletuh masih bingung. Masuknya darimana terus ke mana, karena begitu banyak jalan bercabang Sukabumi. Jangan sampai nanti justru menimbulkan hal yang kontraproduktif. Orang mau datang ke Ciletuh Geopark Festival malah jadi ngomel-ngomel karena kurangnya penunjuk jalan menuju lokasi,” kata Wagub.

    Hal penting lainnya terkait CGF, menurut Wagub adalah persoalan dokumentasi kegiatan, baik berupa foto maupun rekaman videonya. Dokumentasi kegiatan harus dibuat sebagus mungkin karena nantinya akan
    dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mendorong Ciletuh sebagai Geopark Nasional dan Internasional. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus