Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Senyum Bersama Anak Juara RZ

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14464.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 73 pemuda berbagi ilmu bersama anak juara RZ (Rumah Zakat) dalam program Pekan Berbagi Senyum (PBS) pada bulan Oktober ini. Kali ini programnya terdiri dari Senyum Juara, yaitu Pembinaan Anak Juara (penerima beasiswa ceria) dan Mengajar Siswa Juara (siswa yang bersekolah di Sekolah Juara).

    “Alhamdulillah ada 73 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan PBS yang ke-11 bulan Oktober ini. Mereka berasal dari beragam profesi, ada dosen, professional, guru, penulis, karyawan swasta, mahasiswa, pengusaha hingga ibu rumah tangga,” ungkap Yadi Mulyadi, Koordinator Pekan Berbagi Senyum, Senin (19/10).


    Materi-materi yang disampaikan terdiri dari dari belajar memanfaatkan limbah, komputer, menulis, baca tulis Al-qur’an, olahraga, bahasa asing terutama jepang, Arab dan Inggris, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), sains, memasak, mendongeng, bela diri, broadcast, menjahit, fotografi dan belajar desain. “Semoga materi-materi yang telah kami berikan, baik kepada siswa juara maupun anak juaramembuat mereka mendapatkan pengalaman baru dalam belajar,” ujar Yadi.


    Berdasarkan peserta yang mendaftar bulan Oktober ini, kegiatan PBS diselenggarakan di 27 kota, yaitu Bandung, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Banjarmasin, Batam, Depok, Semarang, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Cirebon, Tangerang, Bandar Lampung, Solo, Surabaya, Bogor, Malang, Samarinda, Padang, Cilegon, Makassar, Pontianak, Palembang dan Cimahi. Kegiatan tersebut berlangsung sejak mulai tanggal 18 – 31 Oktober 2015.

    Kegiatan PBS diselenggarakan setiap bulan, dan sejak launching pada November 2014 hingga Oktober 2015, pesertanya telah mencapai sekitar 550 orang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus