Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Revitalisasi Pasar Tradisional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14468.jpg

    KARAWANG-Sebagai wujud komitmen pembangunan dibidang ekonomi masyarakat, Pemkab Karawang melalui Disperintagtamben berencana merevitalisasi Pasar Traditional di Kecamatan Jatisari.

    Tahapan proses ini sudah dalam proses pelelangan penentuan pengembang siapa yang akan dipilih. Sebelum tahap pembangunan dilakukan Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana melakukan peninjauan dan diskusi dengan para pedagang yang ada di pasar tersebut. pada Senin ( 19/10), turut hadir Kepala Disperindagtamben, Staf Ahli Bupati Bid SDM Kemasyarakatan, Kabag Perekonomian.

    Setelah melakukan peninjauan, Plt Bupati melakukan ngobrol pagi bersifat non formil didalamnya ada diskusi bersama ketua pedagang pasar Jatisari perwakilan Pedagang, Kadis Perindagtamben.

    Pandangan para pedagang yang disampaikan perwakilannya pada dasarnya bila dilihat dari fisik pasar sangat membutuhkan revitalisasi, namun usai jadi pasar traditional nanti menjadi modern diharap ongkos sewa tidak mencekik para pedagang. Bila begitu nanti akan timbul masalah kedepan.

    Plt Bupati merespon apa yang menjadi keinginan pihak pihak yang ada. Mengenai ongkos sewa, setelah jadi, Pemkab akan memilih Pengembang yang bisa memberikan rate terendah. Bila perlu dan membutuhkan subsidi, maka Pemkab berikan.

    Pemkab akan komitmen merevitalisasi seluruh pasar traditional yang ada untuk meningkatkan daya saing dengan pasar seperti Mall dan mini market yang ada. Pada pasar traditional ini juga dapat membantu masyarakat yang memiliki mata pencaharian pedagang. pasar Traditional juga dari segi harga akan lebih bisa bersaing dengan tempat dagang lainnya, demikian Cellica.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus