Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buruh Tolak PP Pengupahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14480.jpg

    BANDUNG - Aliansi buruh seluruh Jabar menggelar aksi penolakan lahirnya PP sistem pengupahan yang baru. Aksi digelar ratusan buruh di halaman Gedung Sate Jl. Diponegoro Bandung, Selasa (20/10). Ketua KSPSI DPW Jabar Syabilah Rosyad meminta Gubernur Jabar tidak menggunakan PP itu dalam penetapan UMK di Jawa Barat.

    "Dengan sistem penetapan pengupahan yang baru berdasar PP itu, buruh tidak lagi dilibatkan. Penetapan pengupahan hanya akan berdasar inflasi yang berjalan, tidak lagi berdasar survey KHL" ujarnya.

    Oleh karena itu aliansi buruh menolak pemberlakuan PP itu karena akan memiskinkan buruh dan hanya menguntungkan pengusaha.
    "Kami minta Gubernur Jabar menolak dan tidak menggunakan PP itu dalam penetapan UMP 2016 mendatang, dan tetap menggunakan sistem lama dimana buruh tetap dilibatkan dalam penetapan upah" jelasnya.

    Aksi ratusan buruh di Gedung Sate berjalan damai meski sempat memacetkan lalulintas jalan Diponegoro. Ratusan polisipun berjaga lengkap dengan kendaraan pengendali unjuk rasa yang siaga di halaman dalam Gedung Sate. Sampai berita ini diturunkan Gubernur Jabar tidak menemui buruh karena sedang berada di Subang. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus