Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perpendek Rantai Pasok Produk Agar Harga Murah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14482.jpg
    Rektor Unpad

    BANDUNG–Buah maupun sayuran segar kualitas premium biasanya dijual di pasar swalayan dengan harga yang relatif lebih tinggi dari buah atau sayuran curah. Universitas Padjadjaran memiliki strategi tersendiri dalam mendistribusikan produk segar premium kepada masyarakat, yaitu dengan memutus rantai pasoknya.

    Grand Launching kegiatan yang terselenggara melalui kerja sama dengan Bank Indonesia dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Inkubator Bisnis (P3IB) Unpad digelar di Bale Balantik, Jalan Cisangkuy No.62 Bandung.

    Dengan memutus rantai pasok, produk yang dijual di acara tersebut harganya dapat lebih terjangkau. Rencananya, kegiatan ini akan digelar setiap hari Minggu di Bale Balantik, agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan buah dan sayuran segar berkualitas dengan harga terjangkau.

    Rektor Unpad  Tri Hanggono menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu unsur pendorong pertanian berkelanjutan di sisi ketahanan pangan. “Kalau kita perkuat melalui kerja sama dengan bidang ilmu lain, masyarakat bukan hanya mendapat produk pertanian yang unggul juga ada nilai tambah yang muncul,” kata Rektor.

    Agar kegiatan ini lebih memberikan dampak lebih kuat pada masyarakat, Rektor berharap ada kerja sama dengan sektor lain melalui pendekatan Pentahelix. Dengan demikian, kegiatan ini bukan hanya sekadar menjual buah dan sayuran berkualitas tinggi.

    “Bale Balantik ini ide dasarnya sebagai etalase dimana kita bisa belajar bertransaksi. Yang paling penting, mestinya kita bisa hadir langsung di tengah-tengah masyarakat,” kata Rektor.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus