Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Akan Deklarasikan Kota Pendidikan Inklusi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14495.jpg

    BANDUNG - Kota Bandung siap menjadi Kota Pendidikan Inklusi. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Pokja Pendidikan Inklusi Kota Bandung Muftiah Yulismi, dalam sebuah diskusi di Tatali News Cooperation Bandung, Rabu (21/10)

    "Atas dukungan dari Pa Wali, kita siap mendeklarasikan Kota Bandung sebagai Kota Pendidikan Inklusi, Insya Allah deklarasinya akan kita gelar hari Senin di salah satu sekolah di Bandung, dan rencananya akan dihadiri pula Menteri Pendidikan" ujarnya.

    Muftia menyebutkan, pendidikan inklusi adalah pendidikan akademis yang juga memperhatikan potensi tau bakat dari siswa non akademis. "Selama ini kita terjebak kalau pendidikan atau sekolah itu melulu soal akademik. Padahal sejatinya seperti amanat undang undang, pendidikan itu juga harus mampu menggali dan mengembangkan potensi anak didik dalam segala bidang" katanya.

    Untuk menuju ke kota pendidikan inklusi perlu dukungan komitmen dari pemerintah terutama pemerintah daerah, seperti dukungan anggaran dan juga SDM guru yang paham dan mampu mengembangkan pendidikan inklusi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus