Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Bandung, Pemkot Gelar Light Fest

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14496.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung dipastikan akan menggelar Festival Lampu dalam puncak peringatan hari jadi Kota Bandung, seperti tahun sebelumnya.

    Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kota Bandung Kania Dewi mengatakan digelarnya kembali Festival Lampu karena pada tahun lalu, pawai kendaraan “caang fest” dianggap berhasil.

    “Untuk tahun ini pawai Light Fest pada Minggu (08/11) di Jl Asia Afrika pada pukul 18.30, tema animalia dimana setiap peserta diwajibkan mengusung berbagai binatang, namun dengan fantasi dan imajinasi yang kreatif, menarik dan unik,” ucapnya.

    Menurut Kania, peserta pawai boleh menggunakan properti pendukung seperti model, kostum, aksesoris dan elemen estetis lainnya serta dapat pula menggunakan alat musik tabuh/pukul (bukan berupa sound system).

    “Pawai digelar malam hari, jadi peserta pawai kendaraan roda dua, roda empat, sepeda santai hingga pejalan kaki, diwajibkan menggunakan lampu LED untuk menghias kendaraannya sesuai dengan tema, ini memperbutkan Piala Walikota Bandung,” ujarnya.

    Kania menyatakan, pemenang lomba akan ditentukan oleh kurataor dan juri diantaranya Adi Panuntun (Sembilan Matahari), Galih Sedayu (Direktur Milangkala Bandung Festivals), Muhamad Irfan (Komite Ekonomi Kreatif Bandung) dan Uwie Prabu (Seniman Bangun Pagi).

    Peserta pawai untuk kategori pemerintah, mulai dari Dinas/SKPD, Kecamatan, Kelurahan, sedangkan untuk perusahaan/swasta seperti  Bank, Hotel, Telekomunikasi, Media, lembaga Pendidikan, Sekolah, Kampus, Lembaga Kursus dan komunitas : otomotif, desain, serta Fesyen.

    “Pawai ini terbuka untuk masyarakat umum, peserta tidak dikenakan biaya apapun dan wajib mendaftarkan terlebih dahulu melalui email ke bandunglightfest2015@gmail.com dengan mencantumkan data berupa, nama Instansi, koordinator, Telepon/HP & Email, Spesifikasi Desain (Tema, Gambar, Dimensi) dan jumlah peserta pawai,” tuturnya.

    Sedangkan untuk rute pawai akan dimulai dari Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate melalui – Jalan Trunojoyo – Jalan Sultan Agung – Jalan Ir.H.Juanda (Dago) – Jalan Merdeka – Jalan Lembong – Jalan Tamblong dan berakhir di Jalan Asia Afrika. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus