Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota: Warga Harus Hemat Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14499.jpg

    BANDUNG- Musim kemarau yang saat ini masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia, belum akan berakhir meski pada saat-saat tertentu terjadi turun hujan.

    Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kota Bandung, meski hujan dengan intensitas tinggi sering turun di Kota Bandung,  namun menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) belum memasuki musim penghujan. Akibat kondisi tersebut, ketersediaan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berkurang akibat kondisi air baku yang akan dioleh juga mengalami penurunan debit.

    WaliKota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kapasitas air yang ada di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung menurun hingga 70 persen. “Saat ini dari kapasitas normal 100%l, air menurun menjadi 60-70%,” ujarnya.

    Oleh karenanya Walikota meminta kepada seluruh warga Kota Bandung untuk melakukan penghematan dalam penggunaan air, baik di rumah maupun di tempat aktivitas. “Gunakan air secukupnya saja, saat berwudhu warga bisa mengefisienkan penggunaannya, jangan terlalu dihambur-hamburkan untuk kegiatan yang tidak perlu,” katanya. (Parno

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus