Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    600 Peserta Ikuti Drapping Contest

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14517.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 600 peserta dipastikan akan mengikuti Drapping Contest atau seni merancang busana dari lembaran kain sarung pada manekin tanpa proses jahit mesin, yang akan berlangsung di Gedung Sate, dalam rangkaian Ulah Tahun Provinsi Jawa Barat ke-70, pada Sabtu lusa.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Ferry Sofwan Arief mengatakan, kegiatan Drapping Contest ini merupakan yang pertama yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa sarung bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dan acara.

    “Sarung tidak hanya untuk sholat atau kegiatan di Pos Ronda, tapi bisa bisa digunakan seluas luasnya, jadi dalam rangkaian HUT Jabar nanti kita buat kegiatan dengan tema “Gandrung Kasarung”,” ujarnya.

    Menurut Ferry, karena dalam lomba Drapping Contest jumlah pesertanya cukup banyak, yaitu mencapai 623, sehingga pihaknya mengundang pihak Museum Rekor Indonesia Muri.

    “Para peserta mulai dari siswa SMK, SMA, mahasiswa, umum dan ibu-ibu darmawanita, mereka akan diberi masing-masing 2 sarung untuk dirancang pada manekin dengan waktu 1 jam,” ucapnya.

    Selain itu menurutnya, pihaknya juga akan menggelar kegiatan karnaval, Fashion Show On The Street Jabar Ngagaya dengan tema legenda Jawa Barat, “Gandrung Kasarung 3”.

    “Yang sudah mendaftarkan ada 126 kelompok, tema mereka ada Lutung Kasarung,Sangkurian hingga Nini Anteh, dengan tema itu mereka akan berpakaian dengan bahan sarung,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus