Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Alhamdulillah Volume APBD Jabar Terus Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14535.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun 2008 yang lalu, volume APBD Provinsi Jawa Barat mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Volume APBD saat ini setelah perubahan Rp 28,5 Trilyun, sedangkan pada tahun 2008, hanya Rp 7 trilyun.

    “Alhamdulillah APBD kita terus meningkat. Peningkatannya sudah tiga kali lipat lebih. Tentu ini amanat yang harus kita laksanakan secara baik,” kata Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Aher itu pada acara Penyerahan DPPA Tahun 2015 kepada OPD/Biro di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (23/10).

    Aher mengatakan, volume APBD Murni Tahun 2015 Rp 25,3 Trilyun, sedangkan sekarang sesudah perubahan Rp 28,5 Trilyun, bertambah kurang lebih Rp 3,2 Trilyun. Pendapatan juga luar biasa bertambah, meskipun ada perlambatan ekonomi.

    Dalam APBD Murni Tahun 2015, pendapatan Rp 23,914 Trilyun dan pada APBD Perubahan, pendapatan Rp 23,981 Trilyun, atau bertambah Rp 67,413 Milyar.  

    “Meskipun ada perlambatan ekonomi di negeri kita, ternyata pendapatan kita masih bertambah. Kita tentu saja harus semakin pandai membelanjakannya dengan baik. Tidak hanya pandai menghabiskan, tapi harus menghabiskan anggaran pada sasaran yang tepat.  Itulah amanat yang ada pada pundak kita seluruhnya, karena rupiah demi rupiah akan dipetannggungjawabkan di hadapan manusia dan di hadapan tuhan yang maha kuasa,” katanya.

    Catatan tahun ini, kata Aher, ada perlambatan penyerapan anggaran.  Tapi, Alhamdulillah, katanya, per 21 Oktober 2015,  serapan anggaran sudah mencapai 54%. Serapan anggaran tersebut di atas serapan anggaran Provinsi Jawa Timur,  Jawa Tengah dan Yogyakarta.

    Aher berharap, semua anggaran terserap dengan baik sehingga perekonomian di Provinsi Jawa Barat terus bergerak, terus berdenyut lebih kuat lagi. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus