Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kawasan Walini Harus Jadi Pendukung Industri Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14562.jpg

    BANDUNG - Kawasan perkebunan Walini, Cikalong, Kabupaten Barat dalam beberapa waktu kedepan akan terus berkembang, seiring rencana pembangunan jalur KA cepat Bandung-Jakarta.

    Kepala Bapeda Jabar Deny Juanda mengatakan  Walini akan berfungsi sebagai pendukung utama bagi kawasan-kawasan industri di Jabar. Kawasan ini akan berfungsi sebagai penyedia teknologi serta Sumber
    Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku industri.

    "Walini jadi back up bagi kawasan industri karena 60% industri indonesia ada di Jabar," ujar Kepala Bappeda Jabar Deny Juanda kepada wartawan, Senin (26/10).

    Pengembangan kawasan Walini terbilang ideal karena jaraknya ke Bandung hanya butuh waktu 30 menit saja. Kawasan di barat ini akan menjadi  penunjang kawasan metropolitan Bandung Raya, sedangkan kawasan Jatinangor menjadi penunjang di sisi timur.

    Menurutnya, Pemprov dilibatkan dalam perencanaan serta alignment (penjajaran) terutama terkait jalur-jalur yang akan dilalui kereta cepat. Adapun jalur terakhir yang akan dilalui kereta ini adalah kawasan Gedebage, Kota Bandung. "Nanti akan dibuat jembatan serta beberapa terowongan," katanya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus