Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anna Sophanah Curhat ke Wakil Ketua MPR

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14574.jpg

    INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah curhat kepada Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu. Berbagai persoalan daerah yang belum terselesaikan disampaikan kepada wakil rakyat tersebut.

    Dihadapan anggota MPR yang berasal dari Fraksi Golkar tersebut, Anna Sophanah menjelaskan, wilayah Kabupaten Indramayu yang didominasi oleh sector pertanian merupakan potensi yang sangat besar sekali, namun dibalik potensi besar itu memiliki sejumlah persoalan yang juga cukup besar pula yang sangat berpengaruh bagi kehidupan  warganya.

    Untuk itu, sebagai wakil rakyat yang ada dipusat diharapkan bisa membantu  berbagai persoalan pertanian yang muncul.  “Saat ini masalah yang masih muncul adalah soal irigasi dan pembagian air yang tidak merata yang dilakukan oleh pengelola bendungan di rentang,” katanya.

    Selain pertanian, yang juga mendapatkan perhatian serius adalah masalah dana desa dimana pertanggungjawabannya bisa dilakukan hanya dengan selembar kertas. Keputusan Dirjen Pemdes pada Kementrian Dalam Negeri ini harus sepaham pula dengan para penegak hukum yang ada dibawah sehingga ada persamaan persepsi dalam mengelola dana desa.

    Hal lainnya, lanjut bupati, pasca dioperasikannya Tol Cikapali yang melintas di Kabupaten Indramayu ternyata jalan keluar yang dilaluinya masih sangat kecil. Untuk itu dibutuhkan upaya pelebaran terutama diruas jalan utama yang menjadi pintu keluar sehingga daerah tersebut bisa lebih berkembang dari saat ini.

    Sementara itu Mahyudin mengatakan, laporan yang diterimanya langsung segera diteruskan kepada instansi yang menjadi mitra kerjanya termasuk akan segera diteruskan kepada Presiden Republik Indonesia.DENI SANJAYA  / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus