Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi PON Akan Digelar di Yogyakarta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14582.jpg

    BANDUNG-Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016 berencana menggelar sosialisasi di Kota Yogyakarta dalam waktu dekat.

    Ketua Bidang Penyiaran Pelayanan Media (PPM) PB PON XIX Ateng Kusnandar, sebagaimana rilisnya yang diterima jabarprov.go.id  mengatakan, helatan tersebut selambatnya bulan Desember 2015, namun diharapkan bisa digelar pada pekan akhir November mendatang.

    "PON itu hajat bukan hanya Jawa Barat, tapi kepanjangannya saja sudah pekan olahraga nasional. Pesta seluruh Indonesia. Jadi, kami akan terus lakukan sosialisasi kegiatan ini, terutama ke Yogyakarta," katanya di Ruangan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Provinsi Yogyakarta Jl.Kapas, Kota Yogyakarta, Selasa (27/10).

    Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Irawati, Balai Pengembangan Pemuda Olahraga Eko, dan Direktur PT Tugu Jogja TV Made Dewa Budi.

    Menurut dia, Yogyakarta menjadi tujuan utama setelah tujuh pelaksanaan quickcount selalu dilakukan di Jawa Barat. Sebab, kata Ateng, banyak elemen pelaksanaan terkait yang penting di kota tersebut seperti banyaknya pelajar, mahasiswa, seniman, profesional, dan lainnya.

    Di luar itu, ada sasaran penting lainnya memilih Yogyakarta yakni memperlihatkan sinergisitas kepemimpinan. Terutama antara Pemprov Jawa Barat dengan Pemprov Yogkarta.

    "Jadi kami nanti rencanakan, misalnya ada jalan santai atau funbike santai. Itu nanti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar akan bersama Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X jalan santai saat car free day," katanya.

    Kemudian akan ada hiburan musik, berbagai kuis, sports expo, kuis, doorprize, hingga pemecahan rekor. Intinya, akan ada kegiatan pengerahan massa sebagai sasaran sosialisasi, sebagaimana dilakukan dalam tujuh acara hitung mundur PON sebelumnya.

    Ateng mengatakan, material promosi seperti lokasi venue dan pertandingan yang dilaksanakan serta lokasi kota/kabupatennya, juga akan disebarkan kepada masyarakat kota tersebut.

    "Kami harapkan masyarakat Indonesia umumnya dan Yogyakarta khususnya akan makin melek dan tergugah atas pelaksanaan PON. Jadi, bukan hanya masyarakat Jawa Barat saja yang sudah tahu," katanya.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Prov. Yogya Irawati menambahkan, pihaknya menyambut baik rencana tersebut. Sesuai kapasitasnya, pihaknya akan membantu dengan memfasilitasi kepada pihak terkait.

    "Kami sambut baik rencana Jawa Barat, terutama Panitia PB PON, untuk menggelar sosialisasi ini ke luar daerahnya. Kami akan bantu dengan memfasilitasi kepada pihak terkait seperti KONI Yogya dalam pelaksanaan teknis kegiatan," katanya.

    Dia berharap Jawa Barat akan mensosialisasikan kegiatan tersebut hingga ke luar Pulau Jawa, sehingga sosialisasi hajat olahraga terbesar di tanah air itu berlangsung masif dan efektif.

    Direktur PT Tugu Jogja TV Made Dewa Budi mengatakan, pihaknya siap membantu pelaksanaan sosialisasi di kota tersebut dalam bentuk penyiaran dan penyiapan para pelaksana kegiatan (event organizer).

    Menurut dia, sedikitnya ada tiga event organizers yang akan disodorkan kepada PB PON guna mengikuti beauty contest dalam bentuk presentasi konsep yang akan dilangsungkan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus