Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komoditi Pangan Non Beras Terus Dikembangkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14589.jpg

    SUBANG-(27/10)–Kepala Badan Ketahanan Pangan Jabar Dewi Sartika menjelaskan, uapaya meningkatkan konsumsi pangan non beras dan terigu terus dikembangkan di Jawa Barat.

    Menurutnya, sosialiasi dan pengenalan bahan dasar karbohidrat selain beras dan terigu terus dilakukan lewat penyuluhan dan berbagai media, agar masyarakat tidak terlalu tergantung pada beras dan terigu.

    “Terus kita lakukan itu, termasuk membuka lahan pertanian singkong seluas 200 hektar di Sukabumi Selatan, kemudian di Kuningan sedang dikembangkan komoditas ubi ungu, dan di Kabupaten Kota juga kita dorong terus untuk mengembangkan budidaya umbi-umbian khas daerahnya” katanya.

    Menurut Dewi Sartika, pengembangan bahan pangan non beras itu dilakukan untuk mengantisipasi manakala ada kelangkaan beras sebagai sumber pangan utama.

    “Sebenarnya ini sebagai antisipasi manakala terjadi rawan pangan beras sebagai bahan pangan utama. Jika kita sudah berhasil mengembangkan pangan non beras sebagai sumber karbohidrat, kita tidak khawatir lagi dengan rawan pangan beras” ujarnya.

    Selain itu menurut Dewi Sartika, pengembangan pangan non beras seperti umbi-umbian juga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan hasil pertanian non beras termasuk hasil olahannya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus