Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan: Masa Emas Anak Penunjang Masa Depan Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14607.jpg

    BANDUNG - Bunda PAUD Jawa Barat Netty Heryawan bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Rabu (28/10).

    Disampaikan Bunda Paud Jawa Barat, Netty Heryawan menuturkan setiap anak tidak pernah minta dilahirkan dan yang tidak dapat memilih siapa orangtuanya maka patutlah sebagai orangtua menyayangi dan memperhatikan anak. Pola pengasuhan pertama dan utama ada pada ayah dan ibu pada sebuah keluarga, khususnya pada ibu yang hampir 24 jam bersama anak.

    "Maka seorang ibu haruslah cerdas karena perlunya pengetahuan dan wawasan dalam proses pendidikan dan pengasuhan," lanjutnya.

    Pentingnya pendampingan pada anak-anak dalam menggunakan alat elektronik seperti menonton televisi dan penggunaan gadget. Dengan menggunakan pendampingan dan pendekatan terhadap anak dapat membuat anak merasa nyaman dan aman.

    Masa keemasan bagi anak-anak merupakan masa yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Ini merupakan modal dasar atau modal awal dalam pembentukan karakter dan pola pikir dari anak-anak hingga dewasa. "Maka dari itu harus ada sebuah terobosan bagaimana tenaga pendidik dapat menghasilkan penerus bangsa yang unggul dan mampu bersaing," harapnya.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan perhatian pada anak usia dini sangatlah penting karena pertumbuhan kecerdasan otak dan pembentukan karakter manusia dimulai pada umur 0 - 6 tahun. Juga dilengkapi dengan asupan makanan dan ASI yang bergizi yang membuat kuat otak, otot dan tulangnya.

    Asi merupakan asupan makanan yang tak tergantikan dengan makanan apapun bagi pertumbuhan anak yang sebaiknya diberikan selama 2 tahun paling minimal 6 bulan. "Dengan bantuan Guru Paud yang hadir dapat melakukan penyadaran pada setiap orang tua untuk menyayangi dan memperhatikan anak usia dini dalam menyiapkan penerus bangsa yang berkualitas," harapnya.

    IGTKI Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Provinsi Jawa Barat, Reni mengatakan maksud darI acara hari ini untuk memperkuat kemampuan dan pelaksanaan tugas yang bermutu guna mengedukasi tentang program Paud di masyarakat. Selain itu, Gebyar ini menjadi salah satu wadah dalam memperingati Hari Anak Nasional dengan tema "Peran Keluarga, Masyarakat dan Pemerintah Dalam Membangun Revolusi Mental Melalui PAUD".

    Acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat dihadiri oleh 1730 anak usia dini dan orangtua serta 2730 Guru Paud yang terdiri dari IGTKI, Himpaudi, Iqra dan GOP TKI. Pada kesempatan kali ini diberikan penghargaan pada Gugus/Lembaga Paud tingkat Provinsi Jawa Barat dan Pemberian Akta gratis kepada 100 anak.

    Gugus/Lembaga Paud tingkat Provinsi Jawa Barat

    Kelompok Bermain : Pertama. Kelompok Al-Amin Kabupaten Ciamis. Kedua. Kelompok Mawar Kabupaten Karawang. Ketiga. Kelompok Usaha Mulia Kabupaten Cianjur.
    Kelompok Taman Kanak-Kanak : Pertama. TK. prima insani Kabupaten Garut.  Kedua. TK. Al-Mutazam. Ketiga. TK. Sukahaji Kabupaten Bandung. Keempat. TK. Angkasa Kota Bandung. Kelima. TK. Mentari Kota Bogor.
    Kelompok Paud Berprestasi : Pertama. Paud Kabupaten Ciamis. Kedua. Paud Paprika Kabupaten Bandung Barat. Ketiga. Paud Cempaka Kabupaten Cianjur.
    Bunda Paud : Pertama. Bunda Indah Susanti Kabupaten Cianjur. Kedua. Bunda Siti Hafiah Kabupaten Bogor.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus