Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    80% Pelanggan PLN di Jabar Masih Disubsidi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14608.jpg

    BANDUNG -  Jumlah pelanggan PLN di wilayah Jabar dan Banten mencapai 12,8 juta orang. Dari jumlah itu sebanyak 10,2 juta merupakan pelanggan yang masih disubsidi atau menggunakan daya listrik sebesar
    900 dan 450 volt ampere (VA).

    Agung Murdifi, Manajer Komunikasi Hukum dan Adminiatrasi PT PLN Distribusi Jawa Barat'Banten (DJBB) mengatakan sebanyak 10,2  juta itu mencapai 80 % dari total pelanggan.

    "Mereka memperoleh subsidi, yang kini, nilainya Rp 36 triliun," katanya. Secara nasional, katanya, pelanggan golongan 450-900 VA sebanyak 45juta. Namun, lanjut dia, data TNP2K saat pertemuan dengan pemerintah beberapa waktu lalu, jumlahnya 24,7 juta. Mengacu pada data TNP2K, berarti terdapat keluarga mampu yang memperoleh subsidi.

    "Tapi, yang jelas, kami mengacu pada data pemerintah. Data pun terus diperbarui," ucapnya.

    Mengenai proyeksi penambahan jumlah pelanggan pada tahun depan, Murdifi mengemukakan, pihaknya belum melakukan kalkulasi. Namun, katanya, setiap tahun, pertambahannya 1 juta pelanggan.

    "Tahun lalu, jumlah pelanggan 11,8 juta. Hingga September tahun ini naik 1 juta pelanggan. Tahun depan, perkiraan kami, tahun ini, juga bertambah 1 juta pelanggan," tutupnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus