Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Sumpah Pemuda di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14612.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 87 Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2015 dengan Tema "REVOLUSI MENTAL UNTUK KEBANGKITAN PEMUDA MENUJU AKSI" SATU UNTUK BUMI".

    Digelar di Lapang Karang Pawitan. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, pada Rabu (28/10). Dihadiri oleh Seluruh Jajaran Muspida Kabupaten Karawang dan Para undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Irup menyampaikan, “Kehidupan pemuda dalam percaturan global akan menjadi eksis apabila mengacu pada tiga pilar kekuatan utama dalam pembangunan pemuda, yaitu : “profesional, integritas dan solidaritas”, artinya : pemuda yang profesional adalah : mereka yang memiliki etos kerja dan memiliki daya saing yang tinggi, pemuda yang berintegritas adalah : pemuda yang berakhlak mulia, jujur, terbuka, berani mengambil resiko, bertanggung jawab dan memegang teguh komitmen serta pemuda yang memiliki solidaritas adalah : pemuda yang mampu menumbuhkan jiwa sosial, merasakan penderitaan orang lain, memiliki kemampuan untuk berbagi rasa.

    Itulah tiga pilar yang diyakini mampu menjadi penopang bagi tetap kokohnya pembentukan karakter bangsa dalam kehidupan global”, tandasnya.

    Masih ditempat yang sama, usai melaksanakan Upacara, Plt Bupati melakukan Shalat Istisqo berjamaah bersama para Tokoh agama,peserta upacara,  serta pejabat dilingkungan Pemkab Karawang.(@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus