Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS dan BJB Jalin MoU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14632.jpg

    BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menghadirkan layanan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dan iuran peserta.

    Acara penandatangan tersebut dilakukan Direktur Utama bank bjb Achmad Irfan dan Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Herdy Tristanto belum lama ini.

    Dirut bank bjb, Achmad Irfan mengatakan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini membentuk sebuah kepercayaan yang semakin kuat, dimana nasabah dua korporasi ini bisa saling bertambah. Saat ini,
    pihaknya memiliki 4,5 juta nasabah.

    Melalui kerjasama ini, bank bjb dapat membantu masyarakat pekerja mendapatkan asuransi ketenagekerjaan sesuai program pemerintah. Di sisi lain, pihaknya juga dapat mempermudah anggota dalam melakukan pembayaran rutin.

    Sementara itu, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto mengatakan pihaknya terus berupaya memperluas layanan kepada masyarakat. Namun, hal ini dibutuhkan biaya besar jika untuk
    mendirikan kantor jaringan.

    Karena itu, pihaknya melakukan kerjasama salah satunya dengan bank bjb. Kerjasama ini diantaranya meliputi pembayaran iuran, pengelolaan biaya usaha dan belanja modal.

    Menurutnya, kerjasama ini sangat menguntungkan bagi BPJS Ketenagkerjaan. Sebab, bjb merupakan bank daerah yang menguasai pasar di Jabar.

    "Kerjasama ini akan kami saling menguntungkan baik bagi BPJS Ketenagakerjaan maupun bagi bank bjb," katanya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus