Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KLH Tegakkan Aturan Uji Emisi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14637.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi melalui Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi, berkomitmen menegakkan aturan uji emisi kendaraan agar kualitas udara di Kawasan Kota Cimahi benar-benar bersih dan sehat.

    Salah satu wujud komitmen tersebut, KLH Kota Cimahi menggelar kegiatan uji emisi terhadap seluruh kendaraan dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi selama dua hari, yaitu Senin (26/10) dan Selasa (27/10) lalu.

    “Kendaraan yang dinyatakan lulus uji emisi, kita tempeli kertas bertuliskan lulus uji emisi,” kata Kepala KLH Kota Cimahi, M. Ronny kepada wartawan.

    Sedangkan bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisinya, kata Ronny, disarankan kepada pemiliknya agar kendaraan tersebut segera dibawa ke bengkel karena kemungkinan besar ada yang bocor atau pembakarannya bermasalah.

    “Kendaraan yang tidak lolos uji emisi, kita sarankan kepada pemiliknya agar tidak diparkir di halaman Kompleks Gedung Pemerintah Kota Cimahi. Dinas Perhubungan akan menentukan lokasi mana untuk parkir kendaraan tersebut,” katanya.

    Ronny mengungkapkan, meski di lingkungan Kompleks Gedung Pemerintah Kota Cimahi terdapat banyak pohon, namun ternyata kualitas udaranya saat ini sudah diambang batas baku mutu. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus