Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Elon Carlan, SPd: ABK Bisa Sejajar dengan Anak Biasa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14665.jpg

    BANDUNG-Elon Carlan, SPd, lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunanetra berhasil meraih prestasi menduduki jabatan eselon IV sebagai Kepala Sub Bagian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan.

    Pada acara Gebyar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan agenda Pemecahan Rekor MURI Senam Siswa SLB Terbanyak di Indonesia, Minggu (31/10) di Halaman Monumen Perjuangan (Monju) Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Elon didaulat oleh pantia untuk berpidato di hadapan ribuan ABK, siswa-siswi SLB Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

    Dalam pidatonya, Elon yang datang ke tempat acara didampingi oleh dua orang stafnya tersebut, mengatakan bahwa anak berkebutuhan khusus dapat membuktikan kepada masyarakat untuk berkiprah sama halnya dengan anak-anak biasa.

    “Kami ada di Jabar. Kami bagian dari warga Indonesia. Di antara kami ada yang menjadi pejabat, diantara kami ada yang menjadi guru, diantara kami ada yang menjadi petani, diantara kami ada yang menjadi kiai, diantara kami ada yang menjadi cendekiawan, diantara kami ada yang menjadi seniman, diantara kami ada yang menjadi budayawan, bahkan diantara kami ada yang menjadi politisi,” katanya.

    Itu semua, lanjut Elon, berkat jasa-jasa orang tua dan guru-guru serta didukung oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Oleh kerena itu, katanya,  atas nama ABK Jabar  menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada pemerintah pusat, pemerintah porivinsi, maupun pemerintah kabupaten/kota yang telah dari waktu ke waktu terus memperhatikan ABK, baik melalui kebijakan regulasi maupun kebijakan anggaran, termasuk kebijakan bagi kesejahteraan bagi guru-guru SLB.

    “Tidak lupa kami sebagai alumi SLB mengucaplan terima ksih kepada guru kami sehingga kami menjadi cerdas, yang telah melatih kami sehingga kami menjadi terampil,  yang telah memotivasi kami segingga kami menjadi pecaya diri,” katanya.

    Kepada sesama ABK, Elon berpesan agar jangan merendahkan diri oleh diri kita sendiri. “Tunjukkan bahwa kita juga punya potensi,” katanya.

    Elon mengharapkan kepada pemerintah, dunia usaha dan masyarakat umum untuk memberikan kesempatan kepada ABK sehingga ABK bisa menjadi subyek yang aktif sebagaimana masyarakat lain.

    “Beri kami kesempatan karena kami pun bisa sejajar dengan anak-anak biasa,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus