Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polusi di Sekitar Kawasan Cikampek

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14673.jpg

    KARAWANG-Menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai kebutuhan air bersih serta guna menunjukan kepedulian, Bupati langsung datang untuk meninjau, penanganan tahap awal yakni bantuan mesin pompa untuk penghasil  air bersih.

    kedepan untuk Perusahaan Produksi Gypsum yang limbahnya menggunung dan pabrik lainnya di Kawasan Industri Pupuk Kujang Cikampek agar tidak melakukan hal yang merugikan masyarakat berupa pencemaran air dan udara, Seluruh Perusahaan akan dipanggil dan akan dirapatkan oleh Dinas terkait termasuk BPLH dan bila perlu perizinannya akan di evaluasi oleh Pemkab, demikian ujar Plt Bupati dr.Cellica Nurrachadiana berdiskusi dengan masyarakat di desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek pada Senin (2/11).

    Pada kesempatan ini Cellica hadir bersama Camat Cikampek dan jajaran gabungan LSM salahsatunya NKRI. Untuk bantuan alat ini sendiri modal awal dari budget yang dimiliki oleh swadaya gabungan LSM ini.

    Plt Bupati berkata, dengan adanya kegiatan seperti ini terbukti bahwa LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang selama ini kegiatannya dipandang negatif itu tidak terbukti, karena hal positif juga dilakukan saat ini dengan memberikan bantuan mesin Pompa air.

    Ditegaskan kembali, kepada perusahaan yang ada di sekitar  Karawang, diharap untuk memperbaiki sistem pembuangan limbah.  Jangan sampai merugikan masyarakat, mengingat kali di sekitar ini berubah warna, padahan air kali ini  digunakan warga. Di dusun ini terdapat 900 KK, maka dihimbau kepada manajemen perusahaan jangan hanya ambil untung semata. CSR kepada Masyarakat pun diperlukan semisal kebutuhan air bersih pelestarian lingkungan.

    Pada prinsipnya sistem pembuangan harus diperbaiki baik ke air maupun udara. Camat Cikampek diperintah secara intens agar meninjau daerah ini, dengan adanya pemberitaan Bupati datang ada perubahan atau tidak, bila tidak ada itikad baik akan di bahas dirapatkan oleh Pemkab Karawang. ini serius bukan hanya ancaman. ( Iki )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus