Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    85 % Jalan Milik Kab.Bandung, Mulus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14682.jpg

    BANDUNG-Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., M.IP menilai kinerja Dinas Bina Marga sudah menunjukan track record yang baik. Penilaian tersebut salah satunya didasarkan kepada pencapaian target perbaikan jalan hingga akhir tahun 2015 telah mencapai 85% kondisi jalan mulus.

    “Selaku pimpinan daerah saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran Dinas Bina Marga yang telah menunjukan dedikasinya yang begitu tinggi, sehingga bentangan jalan yang berkategori mulus sekarang ini sudah semakin panjang dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkap H. Dadang M. Naser ketika melakukan dialog dengan ratusan karyawan/ti Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung, Senin (2/11).

    H. Dadang M. Naser mengakui jalan mantap sebesar 85% sampai akhir tahun 2015 merupakan target sejak dirinya diangkat sebagai Bupati Bandung tahun 2010 lalu. Perbaikan beberapa ruas jalan yang dinilai memiliki kelabilan tinggi, dilakukan dengan sistem betonisasi. Sistem ini menurutnya cukup manjur karena memiliki daya tahan yang cukup lama, meski memerlukan biaya yang relatif besar.

    Menurut H. Dadang M. Naser yang mendapat gelar “Bupati Beton” ini, kondisi jalan mulus akan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Bahkan ia percaya, dari pertumbuhan ekonomi ini akan berdampak pula terhadap peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Oleh karenanya peningkatan pelayanan sarana dan prasarana dasar wilayah seperti halnya perbaikan jalan, telah menjadi prioritas Pemkab Bandung setiap tahun,” ungkap H. Dadang M. Naser.

    Dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bandung tahun 2016, peningkatan sarana dan prasarana dasar wilayah masih tercatat sebagai salah satu prioritas pembangunan dari 11 prioritas yang ada. Sementara prioritas pertama dalam RKPD tahun 2016 menyangkut dunia pendidikan, disusul kesehatan, penanggulangan kemiskinan disamping peningkatan sarana dan prasarana dasar wilayah.

    Kepala Dinas Bina Marga Kab. Bandung Ir. H. Agus Nuria mengungkapkan, tingkat kemantapan jalan sampai akhir tahun 2014 tercatat 80,68% dari target 62,44%. Menginjak tahun 2015, pihaknya mentargetkan jalan mantap sebesar 73,64% sedangkan realisasinya mencapai 85%. “Syukur Alhamdulillah kita bisa melebihi target yang ditetapkan, kita berharap pada tahun mendatang jalan milik Kabupaten Bandung bisa semakin mulus dan lancar,” harap Agus Nuria.

    Ia mengungkapkan, dana yang disediakan APBD tahun 2015 untuk perbaikan jalan sebesar Rp 270 miliar ditambah Rp 72 miliar untuk perbaikan jembatan dan penerangan jalan umum (pju).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus